G6 ATAU Q6

  
. . . Berbicara mengenai teknologi, tak bisa di pungkiri bahwa perkembangannya hari demi hari kian pesat dan beraneka ragam. Hal ini tentu mendorong kita untuk ikut andil dalam penggunaannya. Salah satu yang paling fenomenal penggunaannya sampai saat ini adalah "smartphone alias telfon pintar ". Dan mereknya pun bermacam-macam dari berbagai brand yang kurang terkenal sampai brand yang besar. Anda tinggal memilih mau merek apa. Dan Kabar gembira bagi anda para pecinta Smartphone 📱, Khususnya smartphone LG. Karena baru-baru ini telah dirilis Smartphone LG berbasis Android.  LG telah meluncurkan tiga varian produk terbaru dengan nama LG Q6, LG Q6 Alpha dan LG Q6+ yang memiliki komponen hampir sama namun tetap memiliki perbedaan dari ketiga smartphone tersebut. Bukan dari segi desain namun dalam segi penyimpanan internal yang memiliki perbedaan dari masing-masing tipe tersebut. Dan yang akan kita angkat disini adalah tipe Q6 yang sebenarnya sudah masuk di Indonesia dan bisa dimiliki dengan budget 3 jutaan rupiah.


 Berbeda dengan LG G6 yang ditawarkan LG oleh sebagian orang masih dianggap mahal. Sebagai alternatif pilihan,  LG akhirnya meluncurkan G6 versi terjangkau, yakni LG Q6. Mau tau apa saja keunggulan dan spesifikasi nya, ini dia LG Q6 benar-benar memiliki desain yang menyerupai G6.
 Dengan bentang layar 5,5 inci, serta layar Full HD dengan dukungan FullVision. Nah untuk menekan harga jualnya, smartphone ini tentu saja memiliki spesifikasi hardware lebih redah dibandingkan G6. Karena bentuk layarnya yang berbeda dari kebanyakan smartphone membuat resolusinya mencapai Full HD+ FullVision (2.160 x 1.080 piksel) dengan aspek rasio 18:9. Hal ini juga menekan lebar smartphone menjadi lebih kecil, meskipun layarnya 5,5 inci.

LG juga tetap memikirkan soal keamanan dari layar yang disematkan, terutama untuk meminimalisir goresan dengan membenamkan kaca antigores Gorilla Glass 3 dari Corning di bagian layarnya. 

Sementara itu untuk urusan keamanan kunci ponsel, produsen smartphone lain rata-rata menggunakan sensor sidik jari yang diletakkan baik di belakang body maupun di depan layar ponsel miliknya. Namun tidak untuk Lg Q6, anda justru tak akan menemukan sensor finger print di belakang body maupun di depan layarnya, kenapa demikian, karena memang LG tak membenamkan sensor tersebut di Q6 ini. Tapi jangan berkecil hati soalnya ada fitur keren koq yang bisa menggantikan kehadiran sensor finger print tersebut,  yakni face recognition. Cukup dengan memperlihatkan wajah ke arah smartphone, pengguna sudah bisa membuka kunci layar dengan lebih cepat. 


Untuk urusan body,ponsel ini di desain dengan balutan aluminium seri 7.000 yang bukan material alumunium biasa, aluminium seri 7000 ini telah memenuhi standar MIL-STD-810G (standar militer) sehingga tahan terhadap guncangan dan benturan.
Keren 😎. 

Untuk urusan kamera LG Q6 dibekali dengan kamera utama tunggal, yakni 13 MP. Dengan dukungan aperture f/2.2, autofocus, dan LED flash. Berbeda dengan G6 yang memiliki dual kamera 13 mp.

Sedangkan untuk kamera depannya, LG membenamkan sensor berkekuatan 5 MP. dengan aperture f/2.2, dengan sudut tangkap 100 derajat. Yang mampu menangani kebutuhan foto selfi maupun group selfi kita. 

RAM 3 GB dan Baterai 3.000 mAh 
mirip G6, LG membekali Q6 dengan spesifikasi hardware yang berbeda dengan G6. Chipset yang dipasang adalah Snapdragon 435 octa-core dengan clockspeed 1,4 GHz. Guna menopang kinerjanya, smartphone ini juga sudah dibekali dengan RAM 3 GB serta ROM 32 GB.

Untuk urusan penyimpanan Tak perlu khawatir, karena LG juga melengkapi Q6 dengan slot microSD yang mampu ditambahkan hingga 128 GB. Tentu saja, kapasitas sebesar itu sudah lebih dari cukup .



 So, bagaimana dengan kekuatan baterai? LG membekali Q6 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim mampu bertahan lebih dari delapan jam untuk penggunaan biasa. Dan dapat diisi ulang hingga 100 persen dalam waktu 140 menit..

Untuk sistem operasi yang disematkan, smartphone ini telah dibekali dengan Android 7.1.1 alias Nougat. Bisa dipastikan, seluruh fitur yang dimiliki oleh sistem operasi ini, seperti split-screen dan konsumsi daya baterai yang lebih hemat bisa dirasakan oleh pengguna LG Q6.

Dengan Dukungan dual-SIM Card jaringan 4G LTE, Bluetooth 4.2, dan USB On-the-Go (USB OTG) ini tentu saja sudah pasti bisa jadi senjata bagi LG untuk memasarkan smartphone ini.  Smartphone LG Q6 ini sudah resmi dijual di Indonesia dengan kisaran harga yang berbeda - beda, tergantung dari kebijakan masing-masing toko. Anda tertarik untuk memiliki,,,,?? Aku juga... 

Salam Virgo 

Comments